Android Distro Linux Yang Sangat Populer

26 views

Siapa sih yang tidak mengenal android , hampir setiap orang niscaya tau apa itu android . Ketika kita berbicara android niscaya hal yang pertama kita tangkap yaitu smartphone yang canggih dan sangat terkenal di masyarakat . Tahukah bahwa android itu juga linux ???

Linux

Linux yaitu salah satu jenis sistem operasi yang di kembangkan secara open source jadi untuk mamakainya kita tidak perlu membayar alias free , walaupun kini sudah mulai ada yang di komersialkan . Jika di bandingkan dengan OS Windows , linux kalah populernya di kalangan masyarakat .

Android salah satu distro linux

Setelah kita bahas sedikit perihal linux di atas kini kita bahas perihal android . Android merupakan sistem operasi untuk smartphone , menyerupai linux android pun bersifat open source yang artinya free . Pada awalnya Android dikembangkan oleh Android, Inc.  Android, Inc. sendiri didirikan di Palo Alto, California, pada bulan Oktober 2003 oleh Andy Rubin (pendiri Danger),Rich Miner (pendiri Wildfire Communications, Inc.), Nick Sears (mantan VP T-Mobile), dan Chris White (kepala desain dan pengembangan antarmuka WebTV).

Pada tanggal 17 Agustus 2005 google mengakuisisi Android Inc. , google menjadikannya sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Google.Secara resmi android dirilis pada tahun 2007 dan mulai di jual pada bulan oktober 2008 .

Versi android hingga kini

Android 1.0 (API level 1)
Android 1.1 (API level 2)
Android 1.5 Cupcake (API level 3)
Android 1.6 Donut (API level 4)
Android 2.0 Eclair (API level 5)
Android 2.0.1 Eclair (API level 6)
Android 2.1 Eclair (API level 7)
Android 2.2–2.2.3 Froyo (API level 8)
Android 2.3–2.3.2 Gingerbread (API level 9)
Android 2.3.3–2.3.7 Gingerbread (API level 10)
Android 3.0 Honeycomb (API level 11)
Android 3.1 Honeycomb (API level 12)
Android 3.2 Honeycomb (API level 13)
Android 4.0–4.0.2 Ice Cream Sandwich (API level 14)
Android 4.0.3–4.0.4 Ice Cream Sandwich (API level 15)
Android 4.1 Jelly Bean (API level 16)
Android 4.2 Jelly Bean (API level 17)
Android 4.3 Jelly Bean (API level 18)
Android 4.4 KitKat (API level 19)
Android 5.0 Lollipop (API level 21)
Android 6.0 Marshmallow (API level 22)

Google play store

Google Play yaitu layanan konten digital milik Google yang melingkupi toko  untuk produk-produk menyerupai musik/lagu, buku, aplikasi, permainan, ataupun pemutar media berbasis awan. Layanan ini sanggup diakses baik melalui web, aplikasi android (Play Store), dan Google TV. Konten yang telah dibeli tersedia pada seluruh platform-platform di atas Google Play mulai dikenalkan pada bulan Maret 2012 sebagai pengganti dari Android Market dan Layanan Musik Google.

Itu sedikit yang sanggup saya bagikan perihal android , untuk postingan selanjutnya selain tutorial java akan saya posting perihal pemrograman untuk menciptakan aplikasi-aplikasi berbasis android . Kunjungi terus tutorialjava-mudah.blogspot.com untuk sedikit ilmu perihal java.
Sumber http://tutorialjava-mudah.blogspot.com/

Author: 
    author
    No related post!