Cara Gampang Mencar Ilmu Coding Untuk Pemula

35 views

Kali ini saya tidak akan membahas bahan perihal logika coding dahulu . Yang akan saya bahas kini yakni perihal bagaimana cara kita dalam berguru coding . Mungkin bagi orang yang sudah terjun dalam dunia programmer , coding bukan lah hal yang angker dan menyulitkan alasannya yakni itu masakan mereka sehari hari tentunya selain makan nasi ya hehehe….

Walaupun saya akui , saya juga bukan orang yang master banget soal programming namun di sini saya akan memperlihatkan sedikit pembahasan dari pengalamn saya sendiri dalam mencoding .

Harus dari mana sih kita berguru mencoding atau berguru perihal bahasa pemrograman ???

1 . Pilih satu bahasa pemrograman yang ingin mitra – mitra kuasai . Terserah mau bahasa pemrograman apa saja , sanggup bahasa pemrograman dekstop menyerupai java , c++ , c , dan masih banyak yang lain atau sanggup bahasa pemrograman web menyerupai php dan yang lainya . Tapi saya anjurkan bahasa java , alasannya yakni blog saya membahas perihal java dan java berdasarkan saya tidak terlalu sulit .

2 . Selalu mencoba mengotak atik coding . Dengan kita mengotak atik coding kita akan tau dan akan terbisa dengan yang namanya coding .

3 . Error merupakan hal yang masuk akal dalam berguru . Setiap orang yang sedang berguru niscaya sering mengalami yang namanya error , begitu juga dengan saya sendiri .

4 . Carilah tutorial dari buku ,entah itu kawan-kawan membeli buku atau meminjam buku terserah kawan-kawan . Selain buku juga sanggup mencari lewat internet bersama embah google . Bisa juga ni baca di blog ini , lagi lagi promosi ni hehehe….

5 . Luangkan waktu beberapa jam dalam sehari untuk mencoding . Ingat pepatah jawa bilang “Tresno jalaran soko kulino” yang artinya suka itu alasannya yakni sudah terbisa . Kaprikornus bila kawan-kawan sudah terbiasa dengan coding maka usang kelamaan kawan-kawan akan suka . Apa lagi bila kita menemukan error dan kita sanggup mengatasi nya rasanya itu menyerupai kejatuhan durian runtuh .

6 . Bergabunglah dengan lembaga – lembaga programming yang sudah ada dan mulailah sharing ilmu dengan yang lainnya .

Kemudian untuk berguru java saya berikan sedikit arah an harus mulai dari mana dulu . Kalo berdasarkan saya sendiri dalam berguru java enaknya mengikuti alur menyerupai ini .

1 . Membaca dahulu perihal apa itu java dan apa saja yang di perlukan .
2 . Belajar perihal bagaimana cara menciptakan project , saya sarankan memakai IDE netbeans.
3 . Belajar tipe data dan operator.
4 . Belajar seleksi kondisi (IF – ELSE atau SWITCH CASE).
5 . Belajar looping atau perulangan (FOR , WHILE dan DO WHILE).
6 . Belajar Method (FUNGSI dan PROSEDUR).
7 . Belajar array satu dimensi dan juga dua dimensi atau matrik kemudian juga array banyak dimensi .

Saya kira itu sudah cukup untuk menciptakan kawan-kawan mengerti perihal bahasa pemrograman java . Itu merupakan bahan dasar dalam perkuliahan di sebut dengan algoritma . Kalian harus menguasai itu dulu untuk berguru java lebih lanjut alasannya yakni masih banyak bila kita berbicara perihal java .

Itu dulu yang sanggup saya bagikan kali ini . Terus semangat coding dan jangan mengalah bila bertemu error . Nantikan terus postingan selanjutnya hanya di tutorialjava-mudah.blogspot.com untuk sedikit ilmu perihal java .


Sumber http://tutorialjava-mudah.blogspot.com/

Author: 
    author
    No related post!