Cara Gampang Menciptakan Aplikasi Database Dengan Openswing Framework

26 views
Salah satu yang paling terasa menyebalkan memakai java (Terutama kalau telah terbiasa memakai VB or Delphi) yaitu proses pembuatan Aplikasi Database yang Lumayan Rumit. Terutama kalau dibandingkan dengan VB dan Delphi dengan ADOnya.

Ya memang harus diakui kesulitan itu ada, tapi dengan berkembangnya aneka macam library memungkinkan kita untuk mempersingkat proses tersebut.   Hebatnya, Framework ini dibentuk menyerupai sekali dengan ADO milik Delphi dan VB. salah satu yang paling saya sukai yaitu OpenSwing Framework.

OpenSwing merupakan sebuah frame work yang ditujukan untuk mempermudah para Pengembang Java dalam menciptakan Aplikasi Database memakai Java tentunya.

Berikut ScreenShoot penggunaan OpenSwing di NetBeans:

Ngomong-ngomong soal kelebihan, OpenSwing sangat gampang digunakan, proses instalasi OpenSwing juga tergolong sangat gampang   . untuk memperoleh gosip lebih detil silahkan kunjungi situs resminya OpenSwing.

Namun menyerupai kata Pepatah “Tak ada gading yang tak retak” hehe kayak guru bahasa, OpenSwing juga mempunyai kelemahan (Menurut saya lo), salah satunya yaitu referensinya sedikit   , adapun referensinya mesti kita beli. tapi ada juga Dokumentasinya yang gratis walaupun tidak selengkap yang berbayar (terkesan membingungkan malah)           .

jadi kalo temen-temen ada kesulitan dalam menciptakan aplikasi database, tidak ada salahnya memakai OpenSwing.

Selamat Mencoba ….. and Good luck

Author: 
    author
    No related post!