Cara Instal Netbeans 8 Di Windows 7 Gampang

39 views

Setelah kemarin kita membahas wacana apa itu java .Hari ini aku akan memperlihatkan sedikit isu wacana penginstalan neatbeans . Hayo udah kenal dengan netbeans belum ??? kalo belum kenalan dulu yuk .


Neatbeans ialah sebuah IDE yang terkenal untuk coding java . Versi terbarunya dikala posting ini di publikasikan ialah versi  8 . Loh.. emangnya untuk instalasi netbeans ada berapa kali jalan , kok judulnya ada pelengkap sekali jalan ??? Gini mitra jadi untuk instalasi netbeans kita harus menginstal  JDK  nah abis itu neatbeans . Kalo pada tutorial kali ini kita menginstal  JDK + Netbeansnya sekaligus dalam satu file. Nah daripada kelamaan , eksklusif aja kita ke TKP ok…


Ikuti langkah – langkah di bawah ini ya mitra …… 
Download file nya terlebih dahulu , sanggup klik di sini atau kunjungi eksklusif di http://www.oracle.com/technetwork/articles/javase/jdk-netbeans-jsp-142931.html  . Pilih dahulu Accept License Agreement kemudian pilih menurut jenis sistem operasinya . File yang di download berisi jdk dan netbeans yang sekaligus akan di instal.


Jika file berhasil di download silahkan klik kanan file dan pilih run as direktur . File pun akan mulai di persiapkan dan di jalankan . Klik next lalu akan muncul jendela untuk peraturan dari oracel , klik saja ibarat di bawah ini .

Jika kawan-kawan tidak ingin susah-susah mengecek update dari java , silahkan centang kotak updateannya . Namun bila kawan-kawan tidak tertarik update secara otomatis sebaiknya jangan di centang . 
Instalasi jdk dan netbeans akan mulai di jalankan . Tunggu sampai instalasi tamat , pengalaman aku instalasi pada bab ini memang membutuhkan waktu yang cukup usang . Makara kawan-kawan harus sabar menunggu sampai tamat . 

Setelah tamat silahkan di buka netbeansnya dan di biasakan dahulu dengan netbeans . Karena bila kita sudah biasa dengan netbeans maka tidak sulit kok , malahan gampang banget menggunakannya . 


Nah gimana mitra gampang kan instalasinya . Memang memakan waktu cukup usang sih tapi kan Cuma klik next , klik next aja 🙂. Itu dulu yang sanggup aku bagikan kali ini tunggu postingan berikutnya hanya di tutorialjava-mudah.blogspot.com untuk sedikit ilmu wacana java .


Sumber http://tutorialjava-mudah.blogspot.com/

Author: 
    author
    No related post!