Coding Bilangan Fibonacci Dalam Bahasa Java

26 views

Pernahkan kawan-kawan mendengar bilangan fibonacci ??? Jika belum maka silahkan baca terus postingan ini .

Bilangan fibonacci ialah sebuah formasi bilangan di mana angka urutan ke-3 nya merupakan hasil penjumlahan dari 2 urutan sebelumnya . Untuk angka selanjutnya (urutan 3 seterusnya) juga menggunakan prinsip yang sama .

Jika resah , perhatikan gambar hasil run coding di bawah ini .

Angka fibonacci mirip gambar di atas .

Bagaimana coding menciptakan fibonacci di java ???

Logika setiap programer berbeda-bedan dan akan menghasilkan bentuk coding yang mungkin tidak sama , hal itu masuk akal . Seperti menyerupai kita mau ke jakarta dari surabaya , banyak cara yang sanggup kita lewati , sanggup naik kereta atau naik pesawat atau lewat jalur pantura atau jalur-jalur yang lain . Nah menciptakan fibonacci versinya juga banyak ada yang menggunakan rekursif ada yang cuma di mainnya saja dan lain-lain .

Disini aku tidak akan menggunakan rekursif dahulu , mungkin di postingan aku selanjutnya akan aku bahas lagi menggunakan rekursif . Oke eksklusif kita ke topik pembahasan kali ini , yaitu menciptakan coding fibonacci .
Buat sebuah fungsi untuk mendapat angka fibonacci , aku beri nama di sini fungsi dapatFibo dengan dua buah parameter mirip di bawah .

    

Tujuan dari fungsi ini ialah mendapat hasil dari penjumlahan dua angka sebelumnya , ingat pengertian fibonacci tadi ya .

Kemudian selanjutnya kita buat mekanisme yang mempunyai kegunaan untuk menggenerate atau menampilkan angka fibonacci dengan batas tertentu . Sebenarnya sanggup kita tidak menggunakan mekanisme ini dan eksklusif saja kita buat di main nya tapi kalo suatu hari aku mau menggunakanya lagi , aku harus susah-susah lagi mengetikannya di main . Untuk menghidari hal mirip itu gunakan mekanisme , baca selengkapnya perihal prosedur .

Buat mekanisme dengan nama generateFibo dengan satu buah parameter , codingnya mirip di bawah ini .

    

Buat tiga buah variabel yang mempunyai kegunaan untuk menyimpan angka pertama , kedua dan penampung untuk angka selanjutnya . Lalu tampilkan isi dari angka pertama dan kedua , sehabis itu gres kita buat sebuah looping for dengan batas angka dari parameter di kurang 2 . Kenapa harus di kurang 2 ??? alasannya ialah tadi kan kita sudah tampilkan 2 buah angka pertamanya .

Kemudian di dalam looping kita panggil fungsi dapatFibo dan kita tampung di variabel tampung . Yang akan kita tampilkan ialah variabel tampung ini . Lalu kita ganti isi dari variabel angka1 dan angka2 tujuannya supaya nilainya untuk penjumlahan sanggup di perbaharui .

Di dalam main nya kita panggil mekanisme generateFibo . Supaya sanggup dinamis kita gunakan scanner yang ada di java , baca juga cara memasukan inputan dari keyboard dalam bahasa java .

Terus kunjungi tutorialjava-mudah.blogspot.com untuk sedikit ilmu perihal java . Terus semangat dalam coding dan jangan gampang frustasi .

Download coding bahan ini di bawah

DOWNLOAD
Sumber http://tutorialjava-mudah.blogspot.com/

Author: 
    author
    No related post!