MENCULIK PLAYER RADIOSTREAMING

Istilahnya cukup menggetarkan. Seolah-olah berbau kriminal, akan tetapi apabila kita lakukan, bersama-sama yang diculik akan merasa senang, sebab ia akan mendeteksi bahwa radionya tambah pendengar, apalagi jikalau player tersebut dimuat pada halaman web atau blog anda, makin banyak yang meng-akses web atau blog tersebut, makin banyak  pendengar  dan meningkatkan rating-nya.

Seperti yang pernah saya sampaikan dalam artikel saya (Membangun website dinamis berbasis PHP-mySQL) entah seri yang keberapa (player yang kita convert kedalam database, sudah disediakan oleh portal radio streaming tersebut. Bagaimana jikalau didalam portal tersebut tidak ada.? Atau ada tetapi sudah tidak berfungsi, sebab contohnya pindah rumah-servernya.?

Misaslnya yang paling diminati oleh pengunjung kita (bukan promosi) Radio Elshinta yang selalu memberikan informasi kondisi jalan-jalan sesuai masukkan dari pendengar, suasana lintasan secara live, berita-berita kecelakaan, kendaraan beroda empat hilang dan sebagainya. Didalam portal radiodtreaming tersebut ada 3 jikalau tidak salah, Elshinta, Elshinta2, Elshinta3, tetapi semuanya bungkam sebab kelihatannya sudah pindah rumah dan pindah IP Adress juga.

Cara yang paling mudah, yaitu anda buka WINAMP, tentunya anda sudah konek eh conect, sama saja ah dengan jaringan internet. Cari tab-menu Media Library, jikalau sudah ketemu pilih Shoutcast Radio. Dalam kolom pencarian atau searching, ketikkan Elshinta (hanya contoh, yang lain silahkan contohnya radio di kota anda, ketikkan nama radionya atau nama kotanya).

Download Tulisan Lengkapagus_cybersbroadcastsystem_02.pdf


Sumber https://ilmukomputer.org/