Enable Move To Sd Card Trik

54 views

Hai agan – agan semua , kemabali lagi tak henti – hentinya ane ngasi agan trik pada android . Kali ini ane akan share pengetahuan ane wacana cara enable move to sd card .
Pada beberapa perkara ada kalanya aplikasi yang agan install di android agan tidak sanggup di pindahkan ke external card agan , sehingga numpuk terus di internal memory agan , sehingga memory internal jadi penuh . Hal ini akan menyebabkan hp android agan lambat .

Sebenarnya ada banyak cara yang sanggup agan gunakan untuk melaksanakan trik ini , tapi cara yang akan saya share ialah dengan memakai adt dan dengan memakai file bat.

Oke , pribadi aja ya akan share gimana caranya :

Cara dengan memakai adt-bundle :
anda harus memiliki file adt nya , jikalau belum punya agan sanggup download adt-bundle-windowsnya dulu . sanggup keliling keliling dulu di google dech gan .
jika sudah , masuk ke folder adt lalu cari sdk – platform tool.

tekan ctrl + shift + klik kanan di dalam folder platform tools , dan pilih “open command windows here” . maka command promt akan tampil .

selanjutnya ketik perintah berikut :

pertama cek apakah devices agan sudah terkoneksi . caranya ketiikan perintah : “adb-devices” ( tanpa tanda petik dua ). akan tampil devices agan , jikalau tidak tampil , maka sanggup dipastikan devices / hp agan belum terkoneksi ke pc . lakukan install driver samsung nya . sanggup di download disini.

ane anggap android agan sudah terkoneksi , lalu lanjutkan dengan ketik perintah pada command prompt : “adb shell pm get-install-location” . ini dilakukan untuk mengecek dimana default lokasi install aplikasi di hp android agan . jikalau success akan tampil angka 0 ,1 ,2 .

angka 0 artinya , system akan secara otomatis memilih dimana aplikasi akan diinstall .
angka 1 artinya , aplikasi akan secara otomatis terinstall ke internal memory .
angka 2 artinya , aplikasi akan dipaksa diinstall di external memory card .

selanjutnya jikalau kita sudah mengetahui dimana default lokasi installan aplikasi di android kita , lanjutkan dengan mengetiikan perintah di command prompt : “adb shell pm set-install-location 2” , kenapa ane menulis angka 2 , semoga default instalasinya ke external card .

terakhir untuk memastikan , ketikkan perintah kembali ibarat ini : “adb shell pm get-install-location”, jikalau angkanya sudah bermetamorfosis 2 , maka kita sudah berhasil .

sepakat gan , trik pertama kita sudah berhasil .

Cara enable Move to SD Card dengan memakai file bat. : 

download file pendukungnya disini .

jikalau sudah , ekstrak dan masuk ke folder hasil extrakan tadi .

pastikan hp android agan sudah terkoneksi ke pc agan , sesudah itu tinggal klik 2 kali “Enable Move to SD.bat” Selesai dech gan , kini agan sanggup memindahkan aplikasi agan ke external memory card agan .

nb.: tidak semua aplikasi sanggup dipindah , tapi sebagian besar sanggup dipindahkan .

itu saja dulu dech gan dari ane , see uu . . . .


Sumber http://guz-kopyok.blogspot.com/

Author: 
    author
    No related post!