Generator Qr Code Memakai Vb6

12 views
Dalam pengkodean suatu barang ada beberapa metode yaitu Barcode dan QR Code, untuk barcode memang sudah tidak ajaib lagi bagi kita semuanya, setiap barang yang kita beli dari suatu toko-toko atau perusahaan kebanyakan sudah tertera isyarat barcode atau QR Code. Dalam hal pengkodean barang baik memakai barcode ataupun QR Code setiap perusahaan telah mempunyai standar masing-masing dan setiap isyarat barang yang satu dengan barang yang berlainan brand tidak akan mungkin sama.
Interface Tampilan 
Source Code Generator QR CODE Menggunakan VB6
Definisi dari QR Code ialah suatu jenis isyarat matriks atau isyarat batang dua dimensi yang dikembangkan oleh Denso Wave, sebuah divisi Denso Corporation yang merupakan sebuah perusahaan Jepang dan dipublikasikan pada tahun 1994 dengan fungsionalitas utama yaitu sanggup dengan gampang dibaca oleh pemindai QR merupakan akronim dari quick response atau respons cepat, yang sesuai dengan tujuannya ialah untuk memberikan informasi dengan cepat dan mendapat respons yang cepat pula. Berbeda dengan isyarat batang, yang hanya menyimpan informasi secara horizontal, isyarat QR bisa menyimpan informasi secara horizontal dan vertikal, oleh alasannya ialah itu secara otomatis Kode QR sanggup menampung informasi yang lebih banyak daripada isyarat batang. (sumber wiki)
Kali ini admin akan sedikit share ihwal sourcode dalam pembuatan  Generator QR CODE Menggunakan VB6. Buka Microsoft Visual Basic 6.0 – StandartEXE lalu dilanjutkan dengan buat form dan tambahkan beberapa komponen pendung dibawah ini
1. PictureBox
2. TextBox
3. CommanButton
4. ClassModule

Untuk cara kerjanya pun sangatlah gampang RUN/F5 sourcode diatas lalu inputkan huruf ke TextBox sehabis itu klik tombol Proses, maka isyarat QR Code akan muncul pada PictureBox. Bagi yang berminat untuk mendownload sourcodenya bisa di klik pada LINK INI. Semoga artikel Generator QR CODE Menggunakan VB6 sanggup bermanfaat bagi pembaca sekalian.
Author: 
    author
    No related post!