Input Dan Output Integer Dan Float Dalam Bahasa Pemrograman C++

30 views

Hai, kali ini kita akan membahas menenai input dan output integer dan float, untuk bahasa C++ kita tidak perlu direpotkan untuk menciptakan isyarat % (control string) menyerupai bahasa C, dimana int %i/%d untuk input dan output, float = %f, tetapii dalam Bahasa CPP ini, kita pribadi saja menuliskan nama variabel yang ingin di input/outputkan..

baca juga : Input Output dalam Bahasa C++


misal saja kita ingin input suatu angka ke variabel, katakanlah variabelnya a, maka

cin >> a;

sedangkan dalam bahasa C

scanf("%d", &a);


dan untuk Output,
Bahasa C++

cout << a;

sedangkan dalam Bahasa C

printf("%d", a);


Baca Input dan Output dalam Bahasa C untuk melihat perbedaannya.

Input dan Output Integer

integer ?

baca dulu : Tipe Data dan Variabel dalam Bahasa C++


Langsung saja kecontoh..

Source Code:

// isyarat ini ditulis dari ng0ding.blogspot.com #include<iostream>  using namespace std;  int main() {     int a, b;     cout << "Masukkan Nilai a : ";     cin >> a;     cout << "Masukkan Nilai b : ";     cin >> b;     cout << "Hasil : " << a/b << endl;      return 0; }

Output:

Input dan Output Integer (Bilangan Bulat)

Input dan Output Float

Source Code:

// isyarat ini ditulis dari ng0ding.blogspot.com include<iostream>  using namespace std;  int main() {     float a, b;     cout << "Masukkan Nilai a : ";     cin >> a;     cout << "Masukkan Nilai b : ";     cin >> b;     cout << "Hasil : " << a/b << endl;      return 0; }


Output:

Input dan Output Float (Bilangan Berkoma)

Kesimpulan

Tidak terlalu sulit untuk menarik kesimpulan dari rujukan diatas, bahkan mungkin kodenya sudah dapat menjelaskan semuanya.
Pada bab integer, terlihat bahwa jikalau kita membagi bilangan bulat, dengan bilangan bulat, tentu karenanya Bilangan Bulat juga.
itulah kenapa ketika kita membagi 5/4 = 1, karna tipe datanya integer (bilangan bulat)
dan tentu saja, komputer itu bodoh. Makara kalian harus tau, bahwa untuk mendapat hasil yang tepat, butuh tipe data yang sempurna (tergantung kebutuhan).
Karna ada saatnya anda tidak ingin 5/4 = 1.25

Terima Kasih atas perhatiannya, jikalau ada yang ingin ditanya boleh pribadi bertanya, alasannya yaitu aib bertanya sesat dijalan.
Sekian..
Sumber http://ng0ding.blogspot.com/

Author: 
    author
    No related post!