Membuat Aplikasi Minimarket Integrasi Barcode Reader Dengan Php & Mysql

16 views

Pemrograman adalah proses menulis, menguji dan memperbaiki (debug), dan memelihara kode yang membangun sebuah program komputer. Kode ini ditulis dalam bermacam bahasa pemrograman. Tujuan dari pemrograman yakni untuk memuat suatu program yang bisa menjalankan suatu perhitungan atau profesi cocok dengan keinginan si pemrogram (programmer). Untuk bisa melakukan pemrograman, dibutuhkan keterampilan dalam algoritma, logika, bahasa pemrograman, dan di banyak kasus, pengetahuan-pengetahuan lain seperti matematika. Pemrograman yakni sebuah seni dalam menerapkan satu atau lebih algoritma yang saling terkait dengan menggunakan sebuah bahasa pemrograman tertentu sehingga menjadi sebuah program komputer. Bahasa pemrograman yang berbeda mensupport gaya pemrograman yang berbeda pula. Gaya pemrograman ini awam disebut paradigma pemrograman.

Coding atau teknik penulisan bahasa pemrograman komputer sekarang ini memang menjadi skill yang banyak diperlukan oleh beberapa perusahaan. Dengan keperluan media situs yang besar, karenanya untuk dapat mengotimalkan performa situs hal yang demikian memang diperlukan ilmu coding. Untuk bisa menguasai coding sendiri terbilang tidak mudah. Sebab, jurusan di perguruan tinggi yang belum semacam itu banyak, membuat ilmu coding menjadi santapan setiap orang yang serius belajar secara otodidak. Kecuali mempelajari dari buku, ternyata sekarang ini ilmu coding juga dapat kita pelajari secara online melalui media situs. Nah, berikut ini ialah beberapa website yang dapat Anda jadikan rujukan untuk belajar coding secara online.

Ada puluhan macam bahasa pemrograman yang diaplikasikan diseluruh dunia. Setiap bahasa pemrograman pastinya memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Seperti php, java, visual basic, javascript, pascal, python, c++, dan masih banyak lagi. Salah satu contohnya yaitu seperti yang menjadi pembahasan pada postingan ini yaitu membuat aplikasi minimarket integrasi barcode reader dengan php & mysql.

Namun, di era yang serba komputerisasi ini, seseorang tidak perlu menempuh pengajaran khusus secara formal untuk bisa menguasai keahlian tertentu. Salah satunya yaitu kesanggupan untuk merajai bahasa pemrograman atau yang lebih diketahui dengan coding.

Lalu, bagaimana caranya supaya seseorang, termasuk Anda, bisa mempelajari keahlian ini tanpa sepatutnya repot menempuh kuliah di bidang IT sampai bertahun-tahun? Berikut beberapa referensi web untuk belajar coding secara online. Pada blog simpel ini referensicoding.info, ada ratusan malahan ribuan artikel tentang belajar pemrograman mulai dari yang dasar, menengah sampai pada tingkat pakar, seperti yang ada pada tulisan ini adalah membuat aplikasi minimarket integrasi barcode reader dengan php & mysql.

Author: 
    author
    No related post!