Membuat Segitiga Dalam Java Versi 2

28 views
Pada pembahasan terdahulu sudah kita bahas pembuatan segitiga versi 1 . Sekarang kita akan menciptakan yang versi kedua . Untuk tampilanya tidak jauh beda dengan versi 1 , hanya kini segitiganya kita balik menjadi ibarat gambar berikut ini .

Namun saya sarankan supaya membaca yang versi 1 dulu semoga lebih gampang untuk memahami pembahasan yang versi 2 . Kita kembali ke topik pembahasan , kita buat fungsi terlebih dahulu dengan nama terserah . Sama di sini juga ada baris dan kolom jadi harus memakai looping for dua kali . Bisa di sebut juga kita mempelajari nested looping for atau dalam bahasa indonesianya looping for yang bersarang . Artinya yaitu kita menempatkan looping for di dalam looping for . Hal ini sama ibarat kita mengisi nilai matrik , baca selengkapnya perihal matrik.
       public void segitigaSikuKiriBawah(int tinggi){         for (int i = 0; i < tinggi; i++) {             // Cetak bintang             for (int j = 0; j < (tinggi - i); j++) {                 System.out.print("*");             }             System.out.println("");         }     }  
Logika jalannya project ibarat ini saat di run (di dalam fungsinya ) . Sama untuk for i tetap di mulai dari 0 dan dengan batas kurang dari tinggi (di sanggup dari parameter) . Yang akan kita manipulasi sama ibarat pada versi 1 yaitu pada batas di for yang j . Sekarang kita beri beliau batas hasil dari tinggi – i , jadi tinggi ini akan terus di kurangi satu sehingga akan terlihat ibarat gambar .
Saya kira cukup melihat dari versi 1 sudah cukup untuk melihat cara pencetakannya . Pemahaman yang di tekankan di coding ini bahwasanya cuma penggunaan batas for dan cara penampilan dengan .print() atau dengan .println() itu saja kalo berdasarkan aku .
Tinggal kita panggil di mainnya dan untuk karenanya ibarat gambar di atas .
      public static void main(String[] args) {         Segitiga segi3 = new Segitiga();         segi3.segitigaSikuKiriBawah(5);     }  

Baca juga lanjutan postingan ini dalam segitiga versi 3 . Kunjungi terus tutorialjava-mudah.blogspot.com untuk sedikit ilmu perihal java . 

Dowload coding bahan ini di bawah , untuk codingnya aku lanjutkan dari versi 1 jadi terdapat versi 1 juga .

DOWNLOAD
Sumber http://tutorialjava-mudah.blogspot.com/

Author: 
    author
    No related post!