Menampilkan Proses Copy Data Dengan Metode Windows Api Vb6

18 views
Copy atau salin file tentunya sangat tidak absurd lagi bagi kalangan user komputer, hampir-hampir setiap kali kita mengoperasikan komputer kita melaksanakan hal tersebut, pada artikel kali ini admin akan share sebuah sourcode bertema copy file. Pada artikel sebelumnya telah admin bahas sourcode perihal copy file dengan judul artikel Cara Copy, Delete, Replace Folder dan Subfolder dengan Visual Basic 6.0. Akan tetapi untuk sourcode kali ini sedikit berbeda sebab admin akan memakai metode Windows API untuk mengcopy file atau data sekaligus menampilkan proses windows dalam pengcopyan data tersebut. Daftar komponen yang akan dipakai dalam Microsoft Visual Basic 6.0 sebagai berikut :
1. Label
2. TextBox
3. CommandButton
4. Line
5. Module

Menampilkan Proses Copy Data dengan Metode Windows API VB6

Untuk lebih jelasnya agan-agan dapat mendownload sourcode ini pada link yang telah tersedia diatas, sehabis didownload coba RUN/F5 sourcode diatas lalu klik tombol Browse File lalu cari file yang agak besar kapasitasnya pada komputer agan, untuk memilih tujuan file klik tombol Tujuan Copy sehabis itu klik tombol Proses Copy File.


Maka proses pengcopyan data berlangsung dengan menampilkan proses copy data dari windows ibarat gambar diatas. Semoga artikel kali ini bermanfaat.
Author: 
    author
    No related post!