Mengenal Google Drive Lebih Dalam

24 views

 

Pemanfaatan Google Drive untuk Hidup yang Efisien

Disini kita akan membahas perihal kemudahan – kemudahan lebih yang di berikan oleh google, yaitu yang kita sebut dengan google drive. Apa sih google drive itu ? Google Drive ialah layanan penyimpanan saring milik Google yang diluncurkan pada 24 April 2012. Layanan ini merupakan ekstensi dari Google Docs dan akan mengganti URL docs.google.com dengan drive.google.com sesudah diaktifkan. Google Drive memperlihatkan layanan penyimpanan gratis sebesar 5 GB dan sanggup ditambahkan dengan pembayaran tertentu.  Dengan fitur unggulan yang sama seperti Dropbox, yaitu sinkronisasi data melalui folder khusus di dalam desktop atau lebih dikenal dengan Desktop Sync Clients. GDrive memperlihatkan kapasitas gratis sebesar 5 GB dan tentunya fitur-fitur yang terintegrasi dengan layanan Google lainnya seperti: Gmail, G+ dan Google Search. Fitur yang sanggup digaris bawahi dari GDrive ialah API’s untuk para Developer. Hingga sekarang GDrive telah terhubung dengan puluhan aplikasi pihak ketiga

Terdapat 5 pilihan dokumen yang sanggup kita buat, yaitu dokumen text ibarat Microsoft Word , Dokumen persentasi ibarat Microsoft Powerpoint. Dokumen spreadsheet ibarat Microsoft Excel, Membuat gambar ibarat memakai Paint, Photoshop, CorelDraw dan sebagainya dan yang terakhir menciptakan form kuesioner online dalam pilihan form.

Di dalam Google Drive ini sangat cocok untuk mahasiswa, pekerja kantor dan professional yang bahagia bekerja kelompok, alasannya ialah ada fitur dari Google Drive yang menciptakan sebuah dokumen yang dibentuk di Google Drive sanggup di bagi ke orang-orang pemilik akun Google dengan pilihan aksesibilitas, ibarat read only (hanya sanggup membaca) atau editable (dapat mengedit dokumen) dengan  memilih can edit pada sharing settings dokumen. Nah selain itu Google Drive juga sanggup menjadi alternatif bagi orang-orang yang jujur ibarat saya (preettt!) untuk memakai aktivitas gratisan dibandingkan membajak aktivitas Microsoft Office, alasannya ialah kita tahu bahwa membajak aktivitas kata bang Rhoma itu Haram! (padahal ada Open Office sih yang gratisan)

untuk lebih lengkapanya sanggup dibaca melalui link  Alif Zulfa_Mengenal Google Drive Lebih Dalam


Sumber https://ilmukomputer.org/

Author: 
    author
    No related post!