Pengenalan Bahasa Pemrograman Java Bahasa Yang Sangat Terkenal

29 views
Tak kenal maka tak sayang , ya tentu dong  nggak kenal masak mau sayang sih…
Pada postingan perdana aku ini ,saya akan mengenalkan kawan-kawan dengan bahasa java  . Apa sih bahasa java itu ? emm… yang niscaya bahasa pemrograman .

Menurut ringkasan yang aku sanggup dari wikipedia ,bahasa java terlahir dari  The Green project  (1991 – 1992) dari tangan programer Sun Microsystem. Namun pada awalnya namanya bukan java melainkan “oak” nama ini di ambil dari pohon oak yang ada di depan ruang kerja nya James Gosling sang Bapak Java .

Akan tetapi alasannya nama oak sudah di pakai oleh software lain maka nama java lah yang di pakai , loh kok dari kata oak sanggup hingga ke java ??  ternyata mitra nama java ini di ambil alasannya sang bapak java suka minum kopi sabung yang asalnya dari jawa  (bahasa inggrisnya java).

Perkembangan java sangat cepat dan sanggup gampang diterima mungkin alasannya akad dari pengembang java ialah begitu anda menciptakan agenda maka anda sanggup menjalankanya di mana saja .Selain itu bahasa java ibarat dengan bahasa c# (sharp) alasannya memang dasarnya bahasa java juga dari bahasa C dan C++ .

Bahasa java sendiri sebetulnya mempunyai 3 edisi ialah :

1.JAVA SE (Standard Edition) merupakan edisi yang sanggup dipakai untuk menyebarkan aplikasi-aplikasi pada sisi client atau applet.

2.JAVA EE (Enterprise Edition) merupakan edisi yang dipakai untuk menyebarkan aplikasi-aplikasi pada sisi server, ibarat JAVA servlets dan JavaServer Pages.

3.JAVA ME (Micro Edition) merupakan edisi yang dipakai untuk menyebarkan aplikasi-aplikasi untuk divais bergerak, ibarat hp.

Untuk JAVA ME kini kurang begitu terkenal alasannya sudah tergeser oleh Android . Android sendiri sebetulnya juga memakai bahasa java . Ok sekian dulu kenalanya dengan java , kita sambung lagi di next post . Saya ucapkan terimakasih sudah mampir di tutorialjava-mudah.blogspot.com untuk sedikit ilmu wacana java . Mohon kritik dan sarannya.


Sumber http://tutorialjava-mudah.blogspot.com/

Author: 
    author
    No related post!