Perancangan Sistem Bab 1 – Spesifikasi

27 views
Dalam menyebarkan sebuah aplikasi, ada tahapan-tahapan dalam merancang yang harus dilakukan. Dalam posting kali ini saya akan bahas mengenai Spesifikasi. pada tahap spesifikasi ini, apa yang kita lakukan harus bisa menjawab beberapa pertanyaan sebagai berikut:
  • Masalah apa yang perlu kita selesaikan?
  • Bagaimana aktivitas yang kita buat ini akan digunakan?
  • Apa yang harus sanggup di selesaikan oleh aktivitas yang kita buat?

Pada proses pengembangan sebuah program/sistem, tahap spesifikasi ini biasanya di capai melalui diskusi, tanya jawab, ataupun penelitian oleh depeloper terhadap costumer.

pada tahap ini pertama-tama yang harus kita lakukan ialah melaksanakan pemecahan/pemilhan dilema menjadi beberapa sub-masalah yang lebih kecil biar dilema tersebuat sanggup gampang kita selesaikan. jadi kata kuncinya ialah Bagi dan Cari Solusi. dengan memecah dilema yang besar menjadi bab belahan kecil, maka kita akan dengan gampang mencari solusinya. Itulah ciri utama dari pengembangan berorientasi Object.

Lalu seberapa bayak pemilahan ini kita lakukan???. Untuk hal ini tergantung sepenuhnya pada kita. Kita harus sanggup memecah dilema sehingga dilema itu menjadi “Mudah untuk di selesaikan”. Untuk hal ini memang memerlukan jam terbang atau pengalaman, jadi semakin sering kita merancang sebuah sistem maka akan semakin andal kita dalam memilah dan memecah dilema kedalam sub-sub dilema yang lebih kecil.

Author: 
    author
    No related post!