Program Matematika Sederhana sebelum Pencetakan Dokumen di Microsoft Word dengan Visual Basic Editor

Mencetak merupakan kegiatan utama dalam Microsoft Word. Rutinitas mencetak biasa dilakukan oleh para mahasiswa, dosen, guru, pegawai kantor dan lain-lain. Dalam materi kali ini, kita akan berguru asah otak dengan sedikit perhitungan di Microsoft Word, Kita diwajibkan untuk melaksanakan perhitungan matematika sederhana berupa penambahan, pengurangan dan perkalian sebelum melaksanakan pencetakan dokumen.

Mencetak biasa kita lakukan dalam acara mengetik. Perintah mencetak dilakukan dengan File è Print ataupun dengan kombinasi keyboard (shortcut) Ctrl+P. Pada materi sebelumnya, kita telah membahas pembuatan password sebelum melaksanakan pencetakan, namun pada materi kali ini, kita akan berguru matematika kembali berupa perkalian, pengurangan dan penambahan, sebelum kita mencetak.

Materi-materi sebelumnya, menyerupai menciptakan daftar isi, page number, kolom koran, kata ulang otomatis, password pada pencetakan, table otomatis, semua kita buat dengan Visual Basic Editor. Untuk materi kali ini pun kita menciptakan dengan Visual Basic Editor.

Dengan script (coding) yang kita terapkan di Microsoft Word, maka setiap kali kita akan mencetak, kita diharuskan untuk menghitung perkalian, penambahan, dan pengurangan yang keluar secara acak. J ika kita tidak benar dalam menjawab, maka soal perhitunganpun akan berganti secara acak.

He he he ….. Hitung-hitung asah otak … Kan sudah usang tidak berhitung…

Download Tulisan Lengkap: trisno program_matematika-sederhana.zip


Sumber https://ilmukomputer.org/

Author: 
    author
    No related post!