Source Code Aplikasi Sistem Informasi Geografis Berbasis Laravel

Aplikasi sistem warta geografis (SIG) yang akan aku bagi pada kesempatan ini yaitu aplikasi yang didevelop memakai framework laravel. Meskipun masih sederhana dan juga terdapat beberapa fitur yang belum perfect, tapi kegiatan ini sangat recomended guna dijadikan tumpuan praktek pembuatan aplikasi sistem warta geografis dengan memakai php khususnya framework laravel. Silahkan lihat juga source code aplikasi yang sudah kami share sebelumnya, yaitu source code aplikasi pembuatan kartu keluarga memakai vb.net .

Aplikasi GIS/SIG ini masih membutuhkan perbaikan lagi, dimana kita sanggup berbagi kembali source code aplikasi ini baik dari segi tampilan maupun menambahkan fitur yang belum ada, sehingga menjadi sebuah kegiatan aplikasi berbasis web yang lebih baik lagi, baik itu dari segi fiturnya ataupun didalam penggunaan dari aplikasi tersebut.

Source Code Aplikasi Sistem Informasi Geografis Berbasis Laravel

Source Code Aplikasi Sistem Informasi Geografis Berbasis Laravel

Seperti yang anda ketahui fungsi utama dari aplikasi sistem warta geografis yaitu menciptakan pemetaan lokasi menurut kategori tertentu. Aplikasi GIS berbasis web yang kami share pada kesempatan ini juga meskipun masih sederhana, tapi fungsi utama yaitu pemetaan itu sanggup berjalan dengan baik.

Kelengkapan file yang digunakan dalam membangun aplikasi ini yaitu :

  1. Composer : https://getcomposer.org/
  2. Laravel 4.2 : http://laravel.com/
  3. Package Biostall Google Maps Api : http://biostall.com/laravel-google-maps-v3-api-package
  4. Package Bootstrapper : http://packalyst.com/packages/package/cornford/bootstrapper

Aplikasi sistem warta geografis berbasis web sederhana ini sanggup anda aplikasikan, Aplikasi ini sanggup dijalankan secara online maupun offline dan cukup simpel untuk dipakai.

Panduan instalasi :

  1. Buatlah sebuat database dengan nama lat_map
  2. setelah itu buka command prompt / terminal anda dan masuk ke direktori yang telah anda ekstrak tadi
  3. kemudian ketik composer update dan tunggu hingga proses selesai
  4. lalu untuk mengimport tabel ke database ketikkan php artisan migrate pada command promt / terminal
  5. yang terakhir untuk mengisi data sample ketikkan php artisan db:seed pada command prompt /terminal

Kalau anda tertarik mempelajari atau ingin berbagi aplikasi sistem warta geografis berbasis web ini. Silahkan kau unduh source code aplikasi GIS memakai laravel ini untuk dijadikan materi praktek pembuatan aplikasi dengan memakai php, melalui tautan download di bawah ini. Aplikasi GIS


Sumber http://referensicoding.info